SUPERVISI BIDANG PROPAM, SOSIALISASI PERKAP NO. 19 TAHUN 2012 DAN SIMULASI SIDANG KOMISI KODE ETIK PROFESI POLRI ( KEPP ) OLEH DIVPROPAM POLRI DI POLRES METRO JAKARTA UTARA | PID
Friday, September 19th, 2014

SUPERVISI BIDANG PROPAM, SOSIALISASI PERKAP NO. 19 TAHUN 2012 DAN SIMULASI SIDANG KOMISI KODE ETIK PROFESI POLRI ( KEPP ) OLEH DIVPROPAM POLRI DI POLRES METRO JAKARTA UTARA

Published on May 8, 2013 by   ·   No Comments

Pada hari Selasa tanggal 07 Mei 2013 pukul 10.00 wib, bertempat di ruang serbaguna Lt VI Polres Metro Jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No.1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah dilaksanakan Supervisi Bidang Propam, Sosialisasi Perkap No. 19 tahun 2012 tentang susunan Organisasi dan Tata Kerja Komisi Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Simulasi Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri.

Tim Supervisi, Sosialisasi dan Simulasi di Polda Metro jaya dan Polres jajaran, terdiri dari :

Ketua Tim, Karowabprof Divpropam Polri : Brigjen Pol. Drs. KRIDO SUDIBYO, MM.

Anggota Tim, Kaden A Ropaminal Divpropam Polri : Kombes pol. Drs. DUL ALIM.

Anggota Tim, Akreditor Utama Rowabprof Divpropam Polri : Kombes Pol. BASUKI, SH. MH.   

Anggota Tim, Pemeriksa Utama Roprovos Divpropam Polri : Kombes Pol. Drs. EDDY PRAMUDYO.

Anggota Tim, Kabagrehabpers Divpropam Polri : Kombes Pol. PARIMIN WARSITO, SH.

Anggota Tim, Kasubbag Sumda Bagstandar Rpwabprof Divpropam Polri : Drs. H. NURSYAH PUTRA.

Tim Supervisi, Sosialisasi dan Simulasi di terima oleh Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP M. AGUNG BUDIJONO SiK, MSi, peserta sebanyak 50 personel, yang terdiri dari Para Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Utara, Para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Utara, Para Perwira Polres Metro Jakarta Utara.  

Diawali dengan sambutan Wakapolres Metro Jakarta : AKBP M. AGUNG BUDIJONO, S.iK. MSi, mewakili Kapolres, mengucapkan selamat datang kepada Tim Supervisi, Sosialisasi dan Simulai Divpropam Polri, unruk memberikan pencerahan kepada para perwira Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran, tentang Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri, sekaligus mohon maaf Bapak Kapolres tidak dapat menyambut kehadian Tim, karena saat ini ada kegiatan di Polda Metro jaya yang tidak dapat diwakilkan.  

Acara dibuka Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Tim Sosialisasi BRIGJEN POL Drs. KRIDOSUDIBYO, MM dengan kata sambutan sebagai berikut:

-                 Diawali Perkenalan diri dan anggota Tim.

-                 Hari ini kita melaksanakan sosialisasi Perkap Nomor 19 tahun 2012 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Komisi Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia .

-                 Sidang dilaksanakan secara legal terhadap terduga pelanggar.

-                 Saya mewakili Kadiv Propam Mabes Polri dalam rangka supervisi Bid Propam, Sosialisasi Perkap No. 19 tahun 2012 dan Simulasi Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri.

-                 Kegiatan sosialisasi dilaksanakan dalam rangka penyamaan persepsi

-                 Kami mengajak pengemban fungsi Propam untuk mensosialisasikan dan meminimalisir pelanggaran personel.

Selanjutnya dilaksanakan sosialisasi Perkap Nomor 19 tahun 2012 tentang susunan Organisasi dan Tata Kerja Komisi Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia,  oleh Narasumber : KOMBES POL BASUKI, SH, MH.

Tujuan peraturan ini adalah :

a.              sebagai pedoman dalam proses penegakan pelanggaran KEPP;

b.              terselenggaranya tertib administrasi dalam proses penegakan pelanggaran KEPP;

c.              terselenggaranya proses penegakan KEPP secara objektif, jujur, adil, transparan dan akuntabel;

d.              terwujudnya kepastian hukum terhadap setiap penanganan pelanggaran KEPP;

e.              terakomodasi hak-hak Terduga Pelanggar/Pelanggar dalam proses penegakan KEPP.

Sekira pukul 13.15 wib s/d selesai dilanjutkan dengan kegiatan simulasi Sidang Kode Etik Profesi Polri yang bertempat di ruang Serbaguna lantai VI Polres Metro Jakarta Utara. Oleh Tim Supervisi DivpropamPolri, diikuti oleh peserta para perwira Polres metro jakarta Utara dan polsek jajaran.

Dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut diharapkan dapat menambah ilmu dan juga pengetahuan anggota Polri khususnya Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek jajaran dalam pelaksanaan tugas serta meminimalisir terjadinya pelanggaran anggota sehingga apa yang didapat dalam sosialisasi tersebut dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Tags:

Readers Comments (0)




Gambar hari ini

Baca Berita Lainnya

IMAGE OF THE DAY

HOTNEWS