PERTEMUAN KAPOLRES METRO JAKARTA UTARA DENGAN PENGURUS DEGAJARA DI MAPOLRES METRO JAKARTA UTARA  | PID
Tuesday, September 2nd, 2014

PERTEMUAN KAPOLRES METRO JAKARTA UTARA DENGAN PENGURUS DEGAJARA DI MAPOLRES METRO JAKARTA UTARA

Published on December 11, 2012 by   ·   No Comments

Pada hari Kamis tanggal 04 Desember 2012, dari  jam 09.30  s/d 11.00 wib, bertempat di ruang kerja Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Utara Jln. Yos Sudarso No.1 Kel. Rawa Badak Utara Kec. Koja Jakarta Utara, telah berlangsung pertemuan Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. MOHAMMAD IQBAL, S.iK. MH. didampingi Kasat Intelkam AKBP SUTJIONO dengan pengurus DEGAJARA (Delegasi Warga Koja Utara) Jakarta Utara.

Adapun pengurus DEGAJARA yang hadir antara lain sebagai berikut :

-                 Ketua DEGAJARA : Letkol TNI AL (Purn) CHRIS LALAMENTIK.

-                 Korlap DEGAJARA : H. RAHMAT. S.

-                 Sekretaris DEGAJARA : RAHMAYANTI. HL.

-                 Tim Evaluasi DEGAJARA : M. YUSUF.

-                 Dewan Pembina DEGAJARA : BRAMHAMSDY, SE.

-                 Tim Hukum DEGAJARA : ACENG.

-                 Bidang Keamanan DEGAJARA : MUCHTAR.

-                 Bidang Humas DEGAJARA : SPRIMAM.

Perwakilan pengurus DEGAJARA Sdr. RAHMAT, menyampaikan bahwa, warga eks Koja Utara korban penggusuran oleh PT. Pelindo II pada tahun 1994 – 1995, jumlah seluruhnya sekitar 3.000 orang, melakukan gugatan ganti rugi ke pihak PT. Pelindo II sudah bertahun-tahun sampai saat ini sudah beberapa kali berganti nama dan pengurus belum ada titik temu.

Pada tanggal 22 Desember 2010, di mediasi oleh Kapolres Pelabuhan Tg. Priok AKBP RACHMAD WIBOWO, SiK, perwakilan eks warga Koja Utara dipertemukan dengan Direksi PT. Pelindo II : RJ. LINO, sepakat akan dilakukan pertemuan dengan seluruh warga eks Koja Utara.

Pada bulan Mei tahun 2011 dilaksanakan pertemuan warga eks Koja Utara dengan Direksi PT. Pelindo II, di Balai Samudra Kelapa Gading Jakarta Utara, warga eks Koja Utara yang hadir sekitar 1.500 orang, Direksi PT. Pelindo II tidak hadir, diwakilkan Sdr. YAN BUDI, hanya bisa menampung aspirasi warga, tidak ada titik temu.

Pada tanggal 15 Desember 2011, warga eks Koja Utara sekitar 100 orang, melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Jakarta Utara, dan perwakilan massa jumlah 9 orang diterima oleh Seko, aspirasinya akan disampaikan kepada Bapak Walikota

Pada tanggal 20 Desember 2011 perwakilan warga eks Koja Utara mengadakan pertemuan dengan Walikota Jakarta Utara, menjanjikan akan mediasikan dengan PT. Pelindo II untuk membantu menyelesaikan permasalahan, namun hingga saat ini belum ada realisasinya.

Pada tanggal 22 Desember 2011 warga eks Koja Utara melakukan aksi unjuk rasa di depan PT. Pelindo II, perwakilan warga diterima oleh wakil Direksi Bp. YAN BUDI, akan menyampaikan aspirasi warga eks Koja Utara ke tingkat direksi.

Untuk itu atas nama warga eks Koja Utara mohon bantuan kepada Bapak Kapolres Metro Jakarta Utara, menjadi mediasi mempertemukan pengurus DEGAJARA dengan Direksi PT. Pelindo II untuk menyelesaikan permasalahan yang berlarut-larut, apabila tidak ada etikat baik dari PT. Pelindo II, maka warga eks Koja Utara akan melakukan aksi unjuk rasa dan menduduki kantor PT. Pelindo II, pada tanggal 13 dan 20 Desember 2012.

Kapolres Metro Jakarta Utara : Kombes Pol. MOHAMMAD IQBAL, SiK. MH. akan berkoordinasi dengan Bapak Walikota Jakarta Utara, Kapolres Pelabuhan Tg. Priok dan Direksi PT. Pelindo II, untuk membahas permasalahan warga eks Koja Utara, untuk itu mohon bersabar, daripada melakukan unjuk rasa, lebih baik menyampaikan aspirasinya melalui musyawarah dua  arah (dialogis).

Tags:

Readers Comments (0)




Gambar hari ini

Baca Berita Lainnya

IMAGE OF THE DAY

HOTNEWS