Press Release Polsek Cempaka Putih | PID
Friday, July 25th, 2014

Press Release Polsek Cempaka Putih

Published on March 26, 2014 by   ·   No Comments

Cempaka Putih – Pada hari Selasa tanggal 25 Maret pukul 17.00 Wib bertempat di Mako Polsek Cempaka Putih, Kasat Reskrim AKBP Tatan Dirsan Atmaja, S.Ik bersama Kapolsek Cempaka Putih Kompol Taufik, SH, MH. melakukan press release mengenai kasus kontak tembak-menembak yang diduga pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Tersangka :
1. MI, Lampung, 25 thn, Islam, Swasta, WNI, Tt. Jalan Cisangkuy Raya B Blok A 20/172 Rt 01/07 Simpangan Cikarang Utara, Bekasi.
2. B, Lampung, 27 Thn, Islam, Swasta, WNI, Tt. Desa Tanjung Komala Rt 03/02 Pubian Lampung Tengah.
3. J, Lampung, 25 Thn, Islam, Swasta, WNI, Tt. desa Tanjung Kemala Rt 03/02 Pubian lampung Tengah.

Kronologis kejadian pada hari Selasa tanggal 25 Maret 2014 sekitar pukul 03.15 Wib di Jalan Letjen Suprapto depan Pos Terpadu Kel. Cempaka Putih Timur Kec. Cempaka Putih Jakarta Pusat anggota Polsek Cempaka Putih telah terjadi baku tembak antara anggota dengan tiga (3) orang laki-laki yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor. Adapun awal mula kejadian pada hari Selasa tanggal 25 Maret 2014 sekitar pukul 01.30 Wib sedang melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di Jalan Letjend Suprapto Kel. Cempaka Putih Timur Kec. Cempaka Putih Jakarta Pusat yang dipimpin oleh Kapolsek Cempaka Putih Bapak Kompol Taufik, SH, MH berikut 25 personil dan di back up oleh anggota reskrim empat (4) orang yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKBP Tatan Dirsan Atmaja, S.Ik setelah hampir dua (2) jam pelaksanaan ada sebuah kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh tiga (3) orang yang tidak dikenal, melihat ada razia polisi pengendara sepeda motor tersebut berbalik arah ke jalur cepat namun dapat diberhentikan oleh petugas Reskrim Polsek Cempaka Putih, namun ketiga (3) pengendara sepeda motor tersebut bukannya berhenti melainkan melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api sambil melepaskan tembakan ke arah petugas sambil berlari ke arah tanah kosong yang ada dilokasi tempat kejadian, kemudian anggota melakukan pengejaran sambil mepaskan tembakan peringatan agar ketiga (3) orang tersebut berhenti. Maka terjadi kontak tembak menembakl dengan beberapa anggota Reskrim di area tanah kosong tersebutsetelah tidak ada balasan dari arah lawan anggota langsung melakukan penyisiran dan diketahui ketiga (3) orang tersebut menderita luka tembak, atas kejadian tersebut anggota langsung membawa ketiga (3) orang tersebut ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan penanganan medis.

Barang bukti yang ditemukan oleh dari ketiga tersangka tersebut berupa dua (2) pucuk senjata api revolver rakitan, sembilan (9) butir peluru (sisa dua peluru yang belum ditembakkan), satu (1) set kunci letter T, satu (1) set lunci magnet, satu (1) botol semprotan bahan kimia, satu (1) kendaraan roda dua merk Honda Beat warna Hitam No.Pol : B-3758-BID. Dari barang bukti yang didapatkan bahwa patut diduga ketiga (3) orang tersebut merupakan pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Readers Comments (0)




Gambar hari ini

Baca Berita Lainnya

IMAGE OF THE DAY

HOTNEWS