Polres Metro Jakarta Timur Tangkap Pelaku Pembajakan Angkot di Jatinegara | PID
Saturday, December 20th, 2014

Polres Metro Jakarta Timur Tangkap Pelaku Pembajakan Angkot di Jatinegara

Published on January 2, 2013 by   ·   No Comments
Rabu, 2 Januari 2013 10:38 WIB

PUSKOMINFO –  Polres Metro Jakarta Timur menangkap 2 pelaku penodongan dalam angkutan kota (Angkot) M06A yang terjadi di sekitar Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (28/12/2012) lalu. Tersangka bernama Muhammad Irawan, 23 tahun, dan Mukti Ginanjar, 20 tahun, ditangkap Selasa (1/12/2012) di rumah kos mereka di kawasan Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Mulyadi Kaharni mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi, petugas kemudian mencurigai keduanya, kemudian dikembangkan dan berhasil menangkap keduanya setelah bersembunyi di rumah kos sejak penodongan terjadi Jumat, 28 Desember 2012, lalu.

Dalam peristiwa penodongan tersebut, Haerudin, 42 tahun akhirnya tewas di RS UKI Cawang Jakarta Timur. Haerudin terjatuh karena mencoba melompat dari angkot M06A yang sedang melaju kencang, untuk menyelamatkan diri dari penodongan tersebut. Tiga remaja lainnya, Rifki Firmansyah, 17 tahun,  M. Abdulloh Azzam, 16 tahun, dan Muhammad Marfaiz, 17 tahun, terluka akibat nekat melompat juga.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, dari kedua pelaku disita barang bukti sebilah pisau yang dipakai untuk mengancam para korban di dalam angkot. Petugas juga menyita barang bukti berupa empat buah telepon genggam. Dugaan polisi, barang bukti tersebut merupakan hasil tindak kriminal yang dilakukan sebelumnya.

Kedua pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang perampokan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.
PUSKOMINFO BID HUMAS POLDA METRO JAYA

Tags: , , , , , , , ,

Readers Comments (0)




Gambar hari ini

Baca Berita Lainnya

IMAGE OF THE DAY

lapbul dokumentasi sept 201430

HOTNEWS