Polisi Bekuk Pembunuh Perempuan di Hotel Boutique Kebayoran Lama | PID
Thursday, August 28th, 2014

Polisi Bekuk Pembunuh Perempuan di Hotel Boutique Kebayoran Lama

Published on July 19, 2013 by   ·   No Comments

Jumat, 19 Juli 2013 13:03 WIB
PUSKOMINFO – Aparat Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang perempuan yang ditemukan tewas di kamar mandi Ruang Meeting Lantai 4 Hotel Sentra Boutique di Jl. Ciledug Raya RT 08/10 Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis 27 Juni 2013 lalu.

Korban diketahui bernama Risdianti, 28 tahun, dan pelaku pembunuhan adalah selingkuhan korban bernama Bakti Abadi, 38 tahun.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadingrat mengatakan pelaku pembunuhan bernama Bakti Abadi, mengaku sakit hati dengan korban lantaran didesak untuk segera dinikahi. “Jadi pelaku ini adalah selingkuhan korban. Dia kesal dengan korban,” ujar Kapolres, Jumat (19/7/2013).

Kapolres menambahkan, antara korban dengan pelaku sudah menjalin hubungan selama enam bulan. Keduanya juga diketahui sudah memiliki keluarga masing- masing. Tetapi korban tetap minta dinikahi oleh pelaku.

“Korban tidak hamil, tapi dia minta kepada pelaku untuk meninggalkan anak dan istrinya lalu menikahi korban Risdianti,” kata Kapolres.

Pelaku, lanjut Kapolres, sudah merencanakan pembunuhan ini sebelumnya. Saat itu, pelaku menghubungi korban dan meminta untuk bertemu di hotel Boutique kamar 403.

“Di situ pelaku sekap korban dengan selendang yang ada di atas kasur hotel sampai meninggal. Korban meninggal kehabisan nafas,” jelas Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara. Sedangkan barang bukti disita di antaranya sepotong selendang, sepasang sandal, baju korban, 3 lembar brosur, 4 kartu nama, dan 1 sepeda motor. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sesosok mayat wanita ditemukan di kamar mandi Ruang Meeting Lantai 4 Hotel Sentra Butiq di Jl. Ciledug Raya RT 08/10 Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Saat ditemukan jenazah hanya mengenakan separuh pakaian dan kondisinya sudah mulai membusuk. 

Petugas Polsek Metro Kebayoran Lama dan Unit Identifikasi Polres Metro Jakarta Selatan yang datang ke lokasi melakukan Olah TKP dan identifikasi terhadap mayat seorang wanita diperkirakan berusia 35 tahun. Saat ditemukan korban mengenakan celana panjang merah jambu kembang-kembang dan baju merah kembang.

Posisi korban dalam keadaan tertelungkup dengan kepala di bawah dan kaki berada di atas WC. Sedangkan kaki kanan di lantai dimana celana bagian kaki kiri sudah terlepas, sedangkan yang kanan masih terpakai.